Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Desa Karangmulya, Kecamatan Bojongmangu, Sabtu, (12/11/2022).

Dani mengatakan, penyelenggaraan MTQ diharapkan tidak hanya seremoni semata, tapi sebagai upaya untuk meningkatkan jejak-jejak peradaban dan semakin membumikan Al-Quran.

“MTQ diharapkan dapat membangun kecintaan masyarakat kepada Al-Quran, dengan tilawah-tilawah yang merdu, yang meresap ke dalam hati dan mengubah pola pikir, kebiasaan dan karakter, dari pemikiran yang sebelumnya eksklusif menjadi pemikiran yang inklusif dan maju sehingga visi Kabupaten Bekasi Bersinar bisa kita perkuat kembali, ” katanya.

Dani berharap, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi ke-54 bisa menumbuhkan spirit dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa mengamalkan pemahaman Al-Qur’an di dalam kehidupan sehari-hari.

Acara pembukaan MTQ ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi diawali oleh pawai taaruf yang diikuti para kafilah dari 23 kecamatan. MTQ ke-54 akan berlangsung tanggal 12-18 November 2022, diikuti 743 peserta dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti 9 cabang dan 24 golongan.

Sumber : bekasikab.go.id