TENTANGBEKASI.COM – Di hari raya Idul Adha 1439 H / 2018 atau lebih dikenal lebaran haji, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi adakan kurban di pelataran Masjid Baiturrahman, Tegal Danas, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat-Kabupaten Bekasi, Rabu (22/08/2018).

Dalam kurban tersebut, ratusan kantung daging disiapkan untuk warga sekitar masjid. Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman menuturkan, momentum Idul Adha ini adalah untuk berbagi kepada sesama. Oleh itu, kita sebagai manusia harus memaknai Idul Adha dengan sebaik-sebaiknya seperti yang diajarkan Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Muhammad S.A.W.

Kasubag Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Ahmad Fauzi mengatakan, pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim A.S, yang bersedia untuk mengorbankan putranya disembelih untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Maka itu, kata dia, peristiwa ini menjadi momentum bagi umat Muslim. Selain itu, Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim.

“Ini untuk memperingati kecintaan Nabi Ibrahim A.S kepada Allah. Kita sebagai manusia patut mencontoh kecintaan Nabi Ibrahim A.S yang sangat besar kepada Allah,” ungkapnya.

 

Dijelaskan Fauzi, dalam kurban ini pihaknya juga memberikan daging yang sudah disembelih kepada warga sekitar masjid. Hal ini, sebagai salah satu bentuk kepedulian PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada warga sekitar.

Ia berharap, momentum Idul Adha ini menjadikan kita lebih baik lagi dan menambah kecintaan kita kepada Sang Khalik.

Seperti diketahui, Masjid Baiturrahman adalah masjid yang dibangun secara gotong royong oleh para pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, dan persis di samping masjid adalah Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

(ayi/tb)

 

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2018 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : tentangbekasi.com