Saat ini pelanggan aktif di Kantor Cabang PDAM Lemah Abang mencapai 9952 pelanggan. Melihat banyaknya pelanggan seperti itu, seraya sangat menakjubkan dan patut di apresiasikan. Akan tetapi, di Cabang tersebut bukan tidak ada problem. Problem yang ada disana tidak lain banyaknya tunggakan dari para pelanggan. Sehingga itu menjadi tantangan tersendiri bagi para punggawa yang berada di Kantor Cabang PDAM Lemah Abang.

Melihat hal tersebut, Kasi Teknik Kantor Cabang PDAM Lemah Abang, Linggu Kholili menjelaskan, tentang tunggakan yang ada disana. Kata dia, banyaknya tunggakan yang ada disini tidak lain karena mindset masyarakat disini yang masih belum memahami dan mengerti tentang perusahaan PDAM.

“Tipikal orang-orang disini masih belum paham, dan inginnya (pelanggan yang menunggak) didatangi kerumahnya masing-masing oleh petugas kita untuk masalah pembayaran sebagai bentuk pemberitahuan,” jelasnya.

Ia mengatakan, bahwa tunggakan pelanggan yang ada disini bervariasi. Ada yang 2 sampai 3 bulan. Bilamana pelanggan paham, sadar dan inisiatif, sudah pasti membayar sebelum batas tanggal yang ditentukan atau tepat waktu.

Oleh itu, dirinya inginkan pelanggan disini lebih paham dan sadar dalam membayar tagihan. Sebab, bila memang tidak ada kesadaran dari para pelanggan yang menunggak. Pihaknya selaku petugas akan melakukan pencabutan bagi pelanggan yang menunggak lebih dari 3 bulan dan didampingi oleh pihak berwajib. (Ayi)