PDAM Tirta Bhagasasi terus mengembangkan cakupan pelayanan terhadap masyarakat. Saat ini sedang dilakukam pemasangan sambungan baru di dua perumahan wilayah pelayanan Cabang Cikarang Selatan. Dua perumahan tersebut Bumi Cikarang Asri (BCA) dan Perumahan Wahana Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Untuk Perumahan BCA telah tersambung 1.100 sambungan langsung (SL) dan sudah operasional. Sedang si Perumahan Wahana Cikarang, saat ini dalam pemasangan jaringam untuk melayani 848 SL. Ditargetkan, awal September 2016 ke 848 SL sudah produktif dan masyarakat perumahan tesebut dapat menikmati air bersih dari PDAM, ungkap Kasubag PromosiPDAM Tirta Bhagasasi Teddy Syam, Selasa (9/8).

Di dua perumahan tersebut, sebenarnya sudah lebih 10 tahun mengajukan permohonan. Tetapi baru saat ini terlayani setelah ada pemasangan jaringan dan ketersediaan air baku yang diolah PDAM Cabang Cikarang Selatan.Selain dua perumahan tersebut, masih ada dua perumahan lainnya di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang sudah mengajukan permohonan menjadi pelanggan PDAM. Tetapi secara bertahap akan dilayani sesuai kemampuan perusahaan, tambah Teddy. (jonder sihotang)