Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi mendorong pelanggannya untuk memanfaatkan layanan pembayaran rekening air secara ‘online’, terutama di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat yang berlaku hingga 20 Juli 2021.

“Agar pelanggan tak perlu melakukan mobilitas ke luar rumah, baiknya pembayaran rekening air dilakukan dari rumah secara ‘online’,” kata Kepala Bagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Ahmad Gunawan, Selasa (6/7/2021).

Lagipula, pelayanan di loket-loket kantor cabang saat ini kurang optimal. Selain karena keterbatasan petugas loket yang bertugas, juga ada penyesuaian waktu operasional.

“Karena berkaitan dengan bank, jadi pelayanan pun mengikuti jam operasional bank. Sekarang ini pembayaran rekening hanya dibuka sampai pukul 13.00. Adapun jika melakukan pembayaran secara ‘online’, tidak terikat waktu,” katanya.

Adapun sejumlah layanan pembayaran ‘online’ yang bisa diakses pelanggan ialah melalui Gojek, Tokopedia, Shopee, Link Aja, BRI, BNI, BJB, Magna Karsa Mulya, Tektaya, dan Sifoint. Pembayaran juga bisa dilakukan di Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, DanDan, serta Kantor Pos terdekat. (tim media)