Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

Kinerja Bawahan, Dilihat Dari Atasannya

IMG_2130Usai apel keliling Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim S.Sos, MM langsung meninjau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanah Merah, di Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, Senin (3/10).

Pada apel keliling yang dilakukan Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim S.Sos, MM beserta jajaran Kepala Bagian (Kabag), di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanah Merah, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringan. Usep selaku pembina apel dalam sambutannya mengatakan kepada para peserta apel, bahwa kinerja kerja harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Sebab, bila kinerja kerja tidak dilakukan dengan penuh tanggung jawab atau setengah hati, maka pelayanan air bersih terhadap masyarakat tidak maksimal.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada para karyawan, terutama pemangku jabatan seperti Kepala Bagian (Kabag), Kepala Cabang (Kacab) dan lainnya agar mencontohkan perilaku kinerja kerja yang baik untuk anak buahnya. Karena, hebatnya sebuah perusahaan itu tidak lepas dari peran serta pimpinan.

“Kalau induknya sudah bagus dan SDM (Sumber Daya Manusia) sudah baik, maka kebawahnya akan baik,” terang Usep saat berikan sambutan pada apel keliling di IPA Tanah Merah, Senin (3/10).

Ia juga menegaskan kepada para peserta apel, untuk perusahaan air minum di Kabupaten Bekasi bukan hanya PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, ada juga perusahaan air minum dari pihak swasta. Maka itu, demi menjaga kepercayaan terhadap masyarakat di Kabupaten Bekasi, khususnya pelanggan, para karyawan harus bisa melayani masyarakat dengan baik dan ramah ketika pelayanan.

“Saya lihat disini, ada sekitar lima sampai enam swasta (perusahaan air minum swasta) sudah mulai dan ini tantangan bagi kita, kalau teman-teman mau dan semangat, kita harus berikan pelayanan yang baik, upaya atau usaha yang baik itu seperti suatu kepercayaan. Tolong tetap jaga kekompakan, ramah dan solid dalam pelayanan,” harapnya. (ayi)