121 Pegawai Ikuti Donor Darah Jelang HUT ke-41 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

121 Pegawai Ikuti Donor Darah Jelang HUT ke-41 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

121 Pegawai Ikuti Donor Darah Jelang HUT ke-41 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Sebanyak 121 pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mengikuti kegiatan donor darah menjelang HUT ke-41. Ratusan pegawai yang mengikuti donor darah telah mencapai target yang ditetapkan panitia donor darah.

“Alhamdullilah, target kegiatan donor darah menyambut HUT ke-41 PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, terpenuhi. Target 100 orang, yang hadir mengikuti donor darah ada 121 orang,” kata Ary Bayu, selaku koordinator donor darah PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Selasa (23/8/2022).

Dia menjelaskan, dari jumlah pendaftar 121 orang, yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 90 orang dan tidak berhasil sebanyak 31 orang karena saat diperiksa tim medis, terkendala tingkat Hemoglobin (Hb) calon pendonor rendah, ada juga yang tingkat Hb tinggi atau baru minum obat sehingga tidak memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya.

Penyelenggaraan donor darah kali ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, saat perayaan HUT PDAM tahun lalu, pihaknya telah mengumpulkan 72 kantong darah di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Sekarang, tahun ini dilaksanakan lagi donor darah di kantor pusat, Tegal Danas. Semua rangkaian kegiatan HUT ke-41 disentralkan di kantor pusat,” imbuhnya. (tim media)