Tahun 2025 Warga Bekasi Dilayani MRT - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Tahun 2025 Warga Bekasi Dilayani MRT

Tahun 2025 Warga Bekasi Dilayani MRT

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemrov Jawa Barat, dan Pemerintah Kota Bekasi menandatangani nota kesepahaman kerja sama terkait rencana proyek pembangunan angkutan umum massal perkotaan Mass Rapid Transit Cikarang-Balaraja fase satu dan tahap satu Tomang-Medan Satria.

Penandatanganan berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung Jawa Barat, Jumat (17/2/2023). Hadir dalam acara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

Tri mengatakan, proyek ini merupakan suatu kemajuan pesat di bidang transportasi khususnya bagi warga Kota Bekasi. Hal ini merupakan era baru bagi masyarakat Kota Bekasi.

Diperkirakan ada 250.000 warga yang akan migrasi menggunakan MRT sebagai moda transportasinya untuk bergerak ke luar Kota Bekasi. Selain itu, ini akan merubah pola kebiasaan masyarakat dan beralih ke transportasi umum, suatu kemajuan pesat.

Proyek tersebut  sudah masuk dalam Proyek Strategis Nasional. Financial close dijadwalkan selesai pada 2024 dan memulai konstruksi pada 2025.(tim media)