Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pj Wali Kota Bekasi Surati Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Minta Tambahan Debit Kalimalang - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pj Wali Kota Bekasi Surati Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Minta Tambahan Debit Kalimalang

Pj Wali Kota Bekasi Surati Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Minta Tambahan Debit Kalimalang

Guna memenuhi kebetuhan air baku untuk Perumda Tirta Patriot, Penjabat Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad bersurat ke Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Suratnya berisi permintaan agar Pemerintah Pusat menambah jumlah debit dari Sungai Tarum Barat atau Kalimalang melalui saluran Palanta di Jalan Hasibuan, Kota Bekasi untuk diolah Perumda Tirta Patriot.

Gani bersama pejabat terkait dan Direksi Perumda Tirta Patriot, langsung ke Pintu Air Palanta untuk memastikan kondisi air baku yang dialirkan oleh pengelola PJT II  di saluran tersebut. Ia pun akan terus memonitor terkait ketersediaan air baku tersebut.

Sebagaimana diketahui, dari Saluran Pintu Palanta ini, selain mengalirkan air baku ke Perumda Tirta Patriot, juga untuk kebutuhan air baku bagi tiga Cabang Perumda Tirta Bhagasasi Bekasi, yakni di Cabang Pondokungu, Babelan, dan Tarumajaya.

Lebih satu bulan ini, kedua perusahaan air milik pemerintah daerah tersebut, kesulitan beroleh air baku dampak air Kali Bekasi yang tercemar limbah hingga saat ini. Bahkan, kedua Perumda ini sempat menghentikan produksi karena air baku yang kena limbah tidak memenuhi standar air baku. (tim media)