Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi melaksanakan Gerebek Kebersihan, Keindahan, dan Kenyamanan (K-3), Minggu (5/6/2022) secara serentak di seluruh wilayah  kecamatan dan kelurahan se-Kota Bekasi.

Gerebek K-3 diwali apel pagi di Plaza Pemkot Bekasi dipimpin Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Zeno Bachtiar. Apel juga dilakukan serentak di 15 kecamatan dan 56 kelurahan se-Kota Bekasi sebelum dimulainya Gerebek K-3.

Sasaran Gerebek K-3 ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah-sampah liar yang dapat merusak kenyamanan dan keindahan lingkungan.

“Titik lokasi Gerebek K-3 diatur masing-masing kecamatan/kelurahan tidak hanya di pusatnya saja, tapi di berbagai lokasi  yang perlu dilakukan pembersihan secara gotong royong melibatkan semua unsur termasuk Tim Kebersihan DLH yang ada di setiap wilayah se-Kota Bekasi,” ucap Zeno.

Tujuannya menjaga kebersihan lingkungan tetap indah dan nyaman bagi para warga. Gerebek K-3 juga berkontribusi untuk melindungi bumi dari limbah sampah berlebihan yang dapat mencemarkan dan membahayakan lingkungan. (tim media)