IMG_0478

Pelanggan PDAM sedang melakukan transaksi pembayaran diloket pembayaran di PDAM Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sukatani, jalan Raya Sukatani, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi.

Saat ini, Pelanggan aktif atau Sambungan Langsung (SL) PDAM Tirta Bhagasasi, wilayah Sukatani sebanyak 2700 SL. Melihat banyaknya SL disana, seraya tidaklah mudah. Terlebih, Sukatani adalah wilayah utara yang memang penggunaan air bersihnya sangat dibutuhkan. Dikarenakan, air tanah disana tidak layak untuk di konsumsi.

Makin menjamurnya perumahan diwilayah Sukatani, membuat air bersih makin dibutuhkan. Sebab, saat ini air bersih sudah menjadi kebutuhan primer.

“Pelanggan sekarang, ada sebanyak 2700 SL yang aktif,” ucap Kepala PDAM Kantor Cabang Pembantu (KCP) Sukatani, Taufik.

Menurut Taufik, banyaknya pelanggan di wilayah Sukatani, karena memang sudah banyaknya perumahan yang terbangun. Dimana, kebanyakan perumahan yang dibangun di wilayah Sukatani dan sekitarnya bekas lahan sawah.

“Dominasi kita adalah perumahan, dan SL yang banyak itu ada di Perumahan Sukaraya Indah, yakni 1,636 SL,” jelas dia.

Diakui dia, bila diperbandingkan secara persentase, SL yang ada di perumahan itu sebanyak 90 persen, sedangkan sisanya pelanggan domestik. PDAM KCP Sukatani, tambah Taufik, jalur distribusinya mencangkup 3 Kecamatan, yakni Sukatani, Sukakarya dan Karangbahagia. (ayi)