Pimpinan BNI Cabang Utama Bekasi Stefanus Darjono.(foto:jonder sihotang)

BEKASI – Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, kini dimudahkan membayar tagihan pemakaian air. Mulai 1 Agustus 2017, pelanggan dapat membayar rekening melalui online di Bank Negara Indonesia (BNI).

BNI Cabang Utama BNI Bekasi seperti diungkapkan pimpinannya Stefanus Darjono, Senin (4/9/2017), pihaknya telah melakukan kerja sama dengan PDAM Tirta Bhagasasi. Sejak penandatanganan kerja sama dilakukan Juli 2017 dan pelaksanaan mulai Agustus, pelaksanaan belum maksimal. Kini Kantor Cabang Utama Bekasi, tengah mengintensifkan sosialisasi sistem pembayaran e-channel.

Memorandum of Understanding (MoU) antara BNI dengan PDAM Bhagasasi telah terjalin sejak 31 Mei 2017 dan berlaku per 1 Agustus 2017. Saat ini sistem tersebut masih dalam tahap transisi dari sistem konvensional kepada nontunai, ujar Stefanus Darjono.

Diungkapkan, pembayaran melalui e-channel adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan PDAM yang kini telah dikerjasamakan dengan sejumlah perbankan di wilayah itu. Fasilitas e-channel yang kini dipersiapkan pihaknya untuk kerja sama tersebut di antaranya 318 mesin ATM, internet banking dan mobile banking.

Fasilitas itu saat ini sudah bisa diakses pelanggan PDAM Bhagasasi Bekasi yang jumlahnya mencapai 220 pelanggan di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi. BNI juga menambah pelayanan dengan menyiapkan 559 agen 46 untuk menerima pembayaran yang juga berada di pelosok desa di Kabupaten dan Kota Bekasi.

Sosialisasi berupa pemanfaatan banner dan spanduk sebagai kepada nasabah di kantor kantor BNI se Kota dan Kabupaten Bekasi. Dengan pembayaran melalui sistem e channel, nasabah mendapat kemudahan, keamanan dan akses percepatan. (jonder sihotang)

 

Sumber : Independensi.com