Berita PDAM

PDAM Bagikan Air Bersih Kepada Korban Kekeringan

 

PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi bagikan air berisi secara gratis kepada masyarakat korban kekeringan. (foto:jonder sihotang)

Dampak kemarau satu bulan terakhir di Kabupaten Bekasi, mulai menyulitkan warga. Di beberapa wilayah terjadi kesulitan air bersih. Sumur masyarakat sudah kering.

Air Sungai Cipamingkis di Kecamatan Cibarusah juga mulai kering. Terkait hal itu,
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, kini mulai memasok air bersih kepada warga di dua kecamatan Kabupaten Bekasi yakni Kecamatan Bojongmangu dan Cibarusah.

Sejak pekan lalu kita telah mendistribusikan bantuan air bersih secara gratis di Kecamatan Cibarusah dan Bojongmangu. Jumlahnya sudah puluhan tanki dan ratusan ribu liter. Setiap hari dilakukan pengiriman, ujar Kepala Sub Bagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Fauzi Ahmad, Senin (28/8/2017) saat mendampingi bagian pemasaran mendistribusikannair ke warga Kecamatan Bojongmangu.

Disebutkan, bantuan air bersih itu merupakan tindak lanjut kerja sama penanggulangan bencana dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dengan PDAM Tirta Bhagasasi.

Pemerian air secara gratis kepada warga sudah menjadi agenda tetap setiap tahun. Itu dikakukan saat musim kemarau dan banjir. Biasanya PDAM selalu berkoordinasi dengan BPBD daerah mana saja yang perlu disuplai air bersin. Namun demikian, kami tetap membuka kontak layanan langsung dengan masyarakat yang butuh bantuan di nomor telepon 089652578848, ujar Fauzi.

Pihaknya telah menginstruksikan para kepala cabang PDAM di 11 lokasi, ikut membantu masyarakat yang kekurangan air akibat kemarau saat ini.(jonder sihotang)

 

sumber:https://www.independensi.com