Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Belajar Jadi MC Handal - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Belajar Jadi MC Handal

Vivi Novidia Sebagai Pemateri In House Training Master of Ceremony and Protokol PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

‎Pelatihan ‎master of ceremony (MC) dan protokol Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi hari kedua menghadirkan praktisi MC profesional Vivi Novidia‎ yang membawakan tips dan trik menjadi MC profesional, baik di lingkungan perusahaan maupun di luar perusahaan.

Vivi Novidia memulai dengan mengajak peserta pelatihan untuk memahami etiket menjadi seorang pembawa acara.

“‎Etiket pembawa acara antara lain, membuat catatan yang teratur dengan menggunakan kertas atau cue card,” kata Vivi Novidia saat memberi pelatihan di Hotel GTV, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu (2/11/2022).

Menurutnya, catatan tersebut berisi tentang rangkaian acara serta para hadirin yang hadir. Ini menjadi hal dasar yang harus diketahui oleh seorang pembawa acara. Meski membawa catatan, kata dia, jangan mengangkat kertas terlalu tinggi sehingga menggangu perhatian audiens. Selain itu, Vivi juga membagikan pengalamannya di dunia MC dan protokol.

“Pengaturan tata tempat, berkaitan dengan ‎siapa yang diundang, siapa yang tidak hadir (diwakili), rangking jabatan pusat (mulai dari presiden, menteri, MPR, DPR, Polri, TNI), pemerintah provinsi, hingga wali kota/bupati,” imbuhnya.

Pelatihan selama dua hari ini merupakan program Bagian Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Kepala Bagian Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Ahmad Gunawan, mengatakan, dengan pelatihan ini‎ diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan dan masyarakat.

‎”Kita bersama-sama mengikuti training dalam rangka meningkatkan MC dan protokol. Mudah-mudahan bisa membawa manfaat kepada PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, khususnya bagi masyarakat Bekasi,” katanya. (tim media)