Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

Layani Kebutuhan Air Bersih, PDAM Kerja Sama Swasta

Untuk meningkatkan cakupan pelayanan air bersih kepada masyarakat, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, kembali akan mengoperaiskan sebuah Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang baru, dan berkapasitas 25 liter per detik.

IPA tersebut merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi yang dana pembangunan bersumber dari bantuan dan merupakan program Kementerian Perumahan, terkait pemenuhan air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

IPA yang siap beroperasi tersebut, berlokasi di perumahan Grand Cikarang City (GCC), Kabupaten Bekasi. Penyerahan IPA bantuan pemerintah pusat melalui Pemprov Jawa Barat itu, merupakan kesekian kalinya di terima Pemkab Bekasi yang pengoperasiannya dikelola PDAM Tirta Bhagasasi.

Berkaitan dengan hal itu pula, pengembang perumahan GCC yakni PT Sri Pertiwi Sejati, juga menyerahkan pengelolaan sedikitnya 5.250 pelanggan atau sambungan langsung (SL) kepada PDAM Tirta Bhagasasi. Ke 5.250 SL itu, adalah penghuni perumahan GCC yang selama ini dilayani oleh pengembang akan ketersediaan air bersih.

Pengelolaan 5.250 pelanggan di perumahan GCC ungkap Direktur Usaha (Dirus) PDAM Tirta Bhagasasi Maman Sudarman, adalah bentuk kerjasama dengan pihak swasta dalam pemenuhan air beris bagi masyarakat. (jon)