Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

18 Pegawai Diberangkatkan Ibadah Umroh

Kaaba in Mecca Saudi Arabia

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi melestarikan rutinitas memberangkatkan pegawainya menuju Tanah Suci Mekah untuk menjalankan ibadah umroh. Kali ini, sebanyak 18 pegawai yang diberangkatkan umroh pada Maret 2017.

“Pegawai yang berangkat mewakili berbagai bagian juga jabatan,” kata Kepala Bagian Kepegawaian PDAM Tirta Bhagasasi Lilie Subali.

Meskipun baru berangkat empat bulan mendatang, tapi ke-18 pegawai yang mendapatkan kesempatan ini sejak jauh-jauh hari mendapatkan pembekalan. Bertempat di ruang rapat kantor pusat PDAM Tirta Bhagasasi Jalan KH. Noer Alie Kalimalang, para pegawai mendapatkan pemaparan seputar persiapan keberangkatan.

Para pembimbing dari Abu Tours yang menyampaikan kepada para pegawai perihal segala sesuatu yang harus dipersiapkan untuk keperluan pembuatan paspor, imunisasi meningitis sebelum keberangkatan, barang bawaan, dan lainnya. Selain dari Abu Tours, para pegawai juga mendapatkan pembekalan langsung dari Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim yang turut didampingi Direktur Umum Ulan Ruslan, dan Direktur Teknik Arudji K.

“Semua biaya perjalanan umroh berikut uang saku sudah ditanggung perusahaan. Karyawan hanya tinggal menjalankan ibadah sungguh-sungguh dan saya titip untuk mendoakan kemajuan perusahaan saat di Tanah Suci,” kata Usep.

Usep juga mengingatkan bahwa umroh merupakan ibadah yang menguras stamina. Maka dari itu, kesiapan fisik harus dilatih sejak jauh-jauh hari. “Perbanyak jalan kaki dari sekarang, itung-itung latihan, supaya saat di sana stamina prima. Dengan demikian, menjalani ibadahnya pun akan terasa afdol,” katanya. (NAY)