Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bekasi  bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bekasi menyenggelaralan temu lintas agama pemuda milenial, kemarin.

Kepala Badan Kesbangpol Cecep Suherlan, Ketua FKUB Abdul Manan, TWUP4 Kota Bekasi Bidang Sosial dan Keagamaan Ichsan N Kuncoro, dan perwakilan SETARA INSTITUTE Halili Hasan, menjadi  narasumber dalam acara tersebut.  Hadir  perwakilan pemuda-pemudi milenial lintas agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, dan Kong Hu Chu.

Cecep Suherlan menyampaikan bahwa Kesbangpol mengapresiasi program-program demi mewujudkan Kota Bekasi yang toleran dan harmonis. Kota Bekasi adalah kota yang heterogen di mana semua agama ada di sini. Maka acara temu lintas pemuda-pemudi antar agama merupakan langkah yang baik untuk mendukung terwujudnya Kota Bekasi yang toleran dan harmonis.

Ketua FKUB Kota Bekasi Abdul Manan  mengatakan  tujuan  acara tersebut untuk menanamkan pentingnya kerukunan umat beragama di tangan pemuda-pemudi milenial. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengertian, pembekalan, serta pengalaman kepada para pemuda tentang pentingnya kerukunan umat beragama karena kerukunan sangat mendukung kondisi suatu wilayah. (tim media)