IMG_0621

Wilayah Cikarang Selatan, adalah wilayah yang dikenal sebagai wilayah perbukitan. Maka itu, bagi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, pendistribusian air bersih disana menjadi hal yang menantang dibandingkan wilayah lain. Oleh itu, agar pendistribusian maksimal terhadap pelanggan, harus ada kerjasama tim yang bagus dan solid agar hal itu tercapai. Sebab, Melayani Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Bekasi adalah Motto dari PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Kepala PDAM Kantor Cabang Cikarang Selatan, Ece Sumantri S.AB mengatakan, demi melayani kebutuhan air bersih kepada para pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, dirinya beserta tim selalu bekerjasama secara ekstra untuk pendistribusian air. Sebab, bila tidak ada kerjasama secara ekstra, kemungkinan air tidak akan mengalir kerumah pelanggan. Pasalnya, dilihat dari wilayah Cikarang Selatan yang tidak rata (perbukitan).

“Saya dengan teman-teman selalu bekerjasama, dengan melakukan pengaturan-pengaturan katup (valve), serta kerja ekstra, karena bila tidak kerjasama dan kerja ekstra, tidak bisa air mengalir kepelanggan,” jelas Ece.

Diakui Ece, untuk PDAM Kantor Cabang Cikarang Selatan, dirinya selaku pimpinan disana selalu menerapkan budaya kerjasama dan kerja ekstra. Hal itu, diyakini Ece sebagai salah satu faktor agar pelanggan dapat terpenuhi kebutuhan air bersihnya.

Budaya tersebut (kerjasama dan kerja ekstra tim), tambah Ece, sudah lama diterapkan di PDAM Kantor Cabang Cikarang Selatan. Bahkan, sebelum dirinya menjabat sebagai Kepala Cabang, budaya tersebut sudah dirasakan dia ketika dirinya menjadi Kepala Seksi (Kasi) Teknik di PDAM Kantor Cabang Cikarang Selatan.

Jadi, lanjut Ece, sejak duduk menjadi Kepala PDAM Kantor Cabang Cikarang Selatan, sekitar setahun lalu. Dirinya sudah paham dan sangat mengerti tentang budaya itu. Karena itu (budaya kerjasama dan kerja ekstra) sudah melekat di jiwa para pegawai disana. (ayi)