Belasan karyawati Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi antusias menyimak materi ta’lim yang pada Jumat (2/9/2016) disampaikan oleh Ustad Ahmad Susilo.

Kisah ketaqwaan Nabi Ibrahim AS menjadi materi ta’lim kali ini, kebetulan bertepatan dengan suasana jelang perayaan Idul Adha 1437 Hijriah.

Kisah demi kisah Nabi Ibrahim AS sejak diperintahkan untuk membangun Ka’bah hingga menyembelih putranya Nabi Ismail AS disampaikan Ustad Susilo yang mengupasnya secara lebih mendalam berdasarkan keterangan yang tertulis dalam Al Quran.

“Dengan dikupas seperti ini, mudah-mudahan kita bisa lebih paham dan mengerti perintah demi perintah Allah SWT. Diharapkan dengan memahaminya, kita bisa meniru keikhlasan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan setiap perintah karena hanya dengan keikhlasan, kita akan mendapatkan rahmat Allah SWT,” katanya.

Tri Nurmiani, S. Ag. selaku salah satu penggerak ta’lim mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan rutin setiap Jumat yang sudah berlangsung sejak tahun 1997.
“Setiap pekan ustadnya berbeda, setidaknya ada lima ustad yang sudah menjadi pemateri tetap agenda ta’lim di sini,” katanya.

Selain menjadi momen menambah ilmu agama, kegiatan tersebut juga merupakan kesempatan silaturahim antarkaryawan karena pesertanya tidak hanya dari kantor pusat, tapi juga beberapa cabang yang lokasinya berdekatan. (NAY)