Berita PDAMBerita TerkiniKehumasanUncategorized

Inshaa Allah Pembangunan Masjid Rampung Tahun 2017

Pembangunan masjid yang berada dihalaman gedung PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang berada di Kampung Tegal Danas, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi, sudah hampir rampung.

Masjid yang diberi nama Jamie Ar Rahman itu, kini sudah mencapai sekitar 70-80 persen untuk tahap pembangunannya. Masjid dengan tiga lantai dan kapasitas sekitar 600 jamaah, diperkirakan akan rampung secara total pada awal tahun 2017 mendatang.

Lantai satu atau basement, akan digunakan sebagai tempat parkir kendaraan roda dua, sedangkan lantai dua dan tiga sebagai tempat beribadah.

Untuk desain masjid sendiri, adalah paduan kombinasi dari minimalis, timur tengah dan modern. Sedangkan untuk dalam kubah masjid, akan didesain gambar seperti alam semesta atau luar angkasa dan dikeliling tulisan asmaul husna. Untuk lampu utama atas, akan dibikin sebanyak 17 lampu yang diartikan sebagai rakaat solat lima waktu.

Bukan itu saja, tambah dia, untuk sirkulasi udara, ia akan membuat sistem sirkulasi agar yang berada didalam masjid sejuk tanpa menggunakan Air Conditioner (AC), sehingga itu akan membuat nyaman jamaah yang berada didalam masjid.

“Insa Allah selesai sekitar Februari 2017 nanti,” ucap pelaksana pembangunan Masjid Jamie Ar Rahman, Jony.

Diakui pria yang tinggal di Bekasi Selatan ini, dengan adanya masjid ini diharapkan menjadi icon PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang agamis. Ia mengatakan, bahwa pembangunan masjid ini sudah berjalan sekitar 8 bulan. (ayi)