Hari Pelanggan Nasional, Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Turun ke Loket

Hari Pelanggan Nasional: Direksi PDAM Tirta Bhagasasi Turun ke Loket

Bertepatan hari ini, Selasa (4/9/2018), Peringatan Hari Pelanggan Nasional, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi memberikan pelayanan secara khusus kepada pelanggan yang membayar rekening air. Pelayanan yang juga dihadiri tiga direksi perusahaan ini, diselenggarakan di Kantor PDAM Cabang Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Di loket pembayaran, hari ini berbeda dari hari-hari biasanya. Di pintu loket, sudah ada pegawai PDAM berpakaian baju adat Betawi. Kemudian, petugas menyapa pelanggan yang akan membayar tagihan rekening pemakaian airnya. Itu dilakukan setelah sebelumnya, petugas Satpam mempersilahkan pelanggan memparkir kendaraannya.

Saat masuk loket, pelanggan langsung dikasih nomor antrian. Sambil menunggu pembayaran, pelanggan di suguhkan minuman teh, dan makanan ringan berupa singkong, jagung, pisang, kacang rebus dan lainnya.

Usai membayar rekening, pelanggan yang membawa anak-anak diberikan cokelat dan ibu-ibu diberikan bunga.

Pelayanan ini disambut baik para pelanggan. Bahkan, Faturohman, seorang pelanggan malah minta setiap awal bulan saat pembayaran rekening, dilakukan hal yang sama.

“Ini menjadi daya tarik. Dan saya tidak bayar lewat online lagi dan akan langsung ke loket tiap bulan,” katanya sambil menenggak teh manis.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagsasi Usep Rahman Salim, bersama Direktur Teknik Johny Dewanto dan Direktur Usaha Maman Sudarman, bersama pegawai lainnya, ikut melayani dan menyapa pelanggan.

Saat itu, Usep juga memerintahkan Kepala Cabang Cikarang Utara, Kumaryanto dan Kasubag Hubungan Langganan (hublang) Rizal Noverika agar melakukan penyambungan kembali kepada Ali Alimin,  pelanggan yang sudah membayar tunggakan. Ali membayar tunggakan empat bulan, setelah sambungan air ke rumahnya sempat diputus. “Hari ini juga penyambungan kembali akan kami lakukan,” tegas Rizal.

Sebagaimana diketahui, dalam perayaan HUT ke 37 PDAM Tirta Bhagasasi tanggal 29 September 2018, PDAM ini memberikan kemudahan kepada pelanggan non aktif dan jaringan air sudah sempat diputus ke rumahnya, di gratiskan biaya Penyambungan Kembali (PK) mulai tanggal 1 sampai 29 September 2018 pada hari dan jam kerja. (Jonder Sihotang)

Sumber : independensi