Saat ini, sekitar 71 persen dari 2 juta lebih warga Kota Bekasi, Jawa Barat, sudah divaksinasi dosis pertama. Ditargetkan, akhir Oktober 2021, target untuk  mengupayakan herd immunity  warga Kota Bekasi, sudah tercapai 93 persen.

Pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah, kini terus dilakukan. Guna mencapai target,
Pemerintah Kota Bekasi melalukan  penandatangan kesepakatan bersama dengan seluruh elemen masyarakat, Selasa (19/10/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan tujuan MoU adalah komitmen bersama dalam percepatan vaksinasi dalam membentuk herd immunity yang akhir Oktober  harus mencapai sebanyak 90 persen.

“Pada dosis pertama yang sudah mencapai 71 persen di Kota Bekasi adalah fasilitas kesehatan tertinggi di kota aglomerasi, karena beberapa dosis yang telah terpakai dan sisanya diserahkan ke beberapa Kabupaten dan kota di Jawa Barat,” kata Rahmat.

Seluruh peserta MoU yang hadir diminta terus mensosialisasikan karena untuk capaian vaksin ini sangat yakin karena para ketua organisasi maupun kepala yayasan dari instansi pendidikan mampu mengajak para warga untuk tetap melaksanakan vaksinasi. (tim media)