BEKASI – Target Sambungan Langsung (SL) terhadap pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi ditahun ini, Kantor Cabang Tambun mendapati 2400 target. Angka tersebut sejatinya akan mudah terealisasikan. Pasalnya, saat ini sudah 1400 yang ready atau siap pemasangan.

Kepala Cabang PDAM Tirta Bhagasasi Tambun, Asep Supriyadi S.A.B menuturkan, untuk target diatas pihaknya yang menaungi wilayah Tambun dapat merealisasikan. Akan tetapi, untuk merealisasikan target itu, harus ada pendukung seperti air yang memadai.

“Target kita 2400 SL, itu pun jika airnya memadai. Kami berharap WTP 100 liter yang sudah disepakati bisa terealisasikan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, waiting list untuk SL sudah mencapai puluhan ribu. Akan tetapi, dirinya sebagai pemangku jabatan di Kantor Cabang Tambun, tidak dapat merealisasikan semua. Sebab, bila tidak didukung sarana seperti WTP yang memadai, akan berdampak buruk terhadap pelayanan terhadap masyarakat.

“Dan hari ini waiting list sudah mencapai 53000, mengapa banyak karena wilayah Tambun adalah wilayah yang paling padat penduduknya di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Untuk mensiasati SL terhadap pelanggan, pihaknya melakukan skala prioritas. Misalkan dilihat dari urgentnya serta antusias masyarakat dan berdasarkan jaringan transmisi yang tersedia.

“Kepada seluruh jajaran Direksi, agar dapat melakukan penambahan debit air,” harapnya.(Armen)