Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

Booster PDAM Bekasi Kapasitas 2000 M3 Diresmikan

BEKASI – Guna memenuhi kebutuhan  air bersih di wilayah Kecamatan Serangbaru, Cibarusah dan sekitarnya,
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Bhagasasi Bekasi, bekerjasama dengan badan usaha swasta, membangun booster atau tempat penampungan air. Booster kapasitas 2000 meter kubik, berlokasi di Kota Serang Baru (KSB)

Dengan pembangunan booster tersebut, dapat meningkatkan cakupan pelayanan air bersih  masyarakat Kabupaten Bekasi. Hal ini sesuai motto PDAM,  “Kami Layani Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Bekasi”.

Hari ini, Kamis (22/8/2019), booster hasil kerjasama PT Moya Bekasi Jaya dengan PDAM Tirta Bhagasasi tersebut, akan diresmikan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Direktur Utama PDAM Usep Rahman Salim dan Management PT Moya Bekasi Jaya, ungkap Kabag Hukum dan Humas PDAM Tirta Bhagasasi, Yusmet.

Dijelaskan, booster ini khusus pelayanan di wilayah Kabupaten Bekasi bagian Selatan, meliputi  Kecamatan Serang Baru,  Kecamatan Cibarusah dan sekitarnya.

Adapun suplai air ke booster Kota Serang Baru, bersumber dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Moya  Tegalgede, menelusuri pipa  jaringan distribusi utama (JDU)  Jalan Raya Serang-Cibarusah.

Khusus untuk pelayanan air bersih di Kecamatan Cibarusah, mengingat setiap musim kemarau dan  tiap tahun terjadi kesulitan air di Desa Sirnajati, Ridogalih dan Ridomanah,  akan disuplai dari booster KSB.

Melalui Booster KSB, dapat melayani kebutuhan air bersih untuk Desa Serang Baru, Cilangkara, Naga Cipta, Naga Sari, Sukasari, Sukaragam, Cibarusah Kota, Sindangmulya, Sirnajati, Ridomanah dan Desa Ridogalaih.

Sebelumnya, di PDAM Cabang Cibarusah sebagaimana diungkapkan Kepala Cabang Ganjar Munandar, sudah ada dua  booster di Perumahan Mega Regency kapasitas 1.700 M3 dan 250 M3. Kemudian,  booster Loji kapasitas 1.000M3 dan kini dalam perbaikan.

Dengan kapasitas  beberapa booster tersebut,  ditargetkan dapat melayani sekitar 43.000 SL, dan mampu meningkatkan cakupan pelayanan 20 persen.  Di PDAM Cabang Cibarusah sendiri , tahun 2019, ditargetkan akan ada penambahan sambungan langganan (SL) baru 9.000 sampai 12.000 SL.

Saat ini, ujar Ganjar, di Cabang Cibarusah sudah ada pelanggan sekitar 13.000 SL.
Berdasarkan business plann 2018-2023, Direksi  PDAM Tirta Bhagasasi menargetkan  dapat melayani air bersih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi  sekitar 70  persen dari jumlah penduduk.

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2019 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : Indenpendensi.com