IMG_1672

Untuk masa pengenalan atau orientasi terhadap PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi terhadap calon pagawai baru. PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi melalui tiga bagian, yakni Humas & Hukum, SDM dan SPI memberikan arahan serta pandangan tentang PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada 31 calon pegawai baru di ruang rapat Kantor PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, jalan KH. Noer Alie, Kav I, No 1, Kota Bekasi, Jumat (23/9).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian SDM Tirta Bhagasasi Bekasi, Lilie Subali S.AB mengatakan bahwa para calon pegawai baru harus siap melayani masyarakat Bekasi dalam hal air bersih. Sebab, kata dia, bekerja di PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi bukanlah perihal mudah, karena ini menyangkut pelayanan masyarakat. Jadi para calon pegawai baru harus siap-siap melayani masyarakat Bekasi dengan baik dan ramah nantinya.

Ia juga menyatakan, para calon pegawai baru harus siap ditempatkan dimana saja nantinya. Karena, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi sudah akan melakukan pemisahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, sehingga bila nanti ditempatkan di PDAM Tirta Patriot milik Pemkot Bekasi harus terima.

“Dulu PDAM sangat kecil, dan sekarang sudah besar, jadi kalian nanti harus berpikir apa yang harus saya buat untuk perusahaan kedepannya,” jelasnya.

Lilie menambahkan, para calon pegawai baru jangan senang dahulu, karena akan ada evaluasi-evaluasi kembali.

Ditempat sama, Kepala Bagian Humas & Hukum, Endang Kurnaen S.Sosmenuturkan para calon pegawai baru ini nantinya secara tidak langsung akan menjadi humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ketika mulai bekerja di PDAM. Menjadi humas yang dimaksud itu, tiada lain bila nanti ada tetangga atau kerabat yang menanyakan tentang air PDAM yang mati, para pegawai baru harus dapat menjelaskan dengan baik dan dapat dimengerti pelanggan PDAM.

“Menjelaskan tentang PDAM dan kalian yang nanti masuk harus bisa menjadi Humas dalam artian bisa menjelaskan perihal jika air mati kepada tetangga atau pelanggan. Disini kalian harus belajar siap melayani,” ungkapnya. (ayi)