SMAN 8 Kota Bekasi Gelar Wisata Industri - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

SMAN 8 Kota Bekasi Gelar Wisata Industri

SMAN 8 Kota Bekasi Gelar Wisata Industri

Program Wisata Industri yang belum lama ini diluncurkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, telah membuahkan hasil. Program unggulan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini menarik minat pelajar SMAN 8 Kota Bekasi.

Ratusan pelajar SMAN 8 Kota Bekasi mengikuti Wisata Industri dengan mengunjungi beberapa perusahaan dan tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Bekasi. Mulai dari Stadion Wibawa Mukti, Gedung Graha Pariwisata, Gedung DPRD Kabupaten Bekasi hingga ke Museum Gedung Juang. Sedangkan perusahaan yang dikunjungi antara lain PT Yoyic Diary Indonesia, PT Hanken Indonesia, PT Bintang Toedjoe dan PT Amandina Bumi Nusantara pada Selasa (13/6/2023).

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menjelaskan, program Wisata Industri ini juga disertai penjelasan sejarah Bekasi tempo dulu.

“Museum Gedung Juang, dulunya pernah menjadi Kantor Bupati Bekasi, hingga sekarang menjadi museum modern,” ujar Dani Ramdan.

Wisata Industri juga dilakukan ratusan siswa Kabupaten Bekasi meninjau ke PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Di lokasi ini, para pelajar diberikan wawasan terkait dunia otomotif serta perakitan menjadi mobil yang berkualitas. (tim media)