Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi saat melakukan donor darah, Senin (25/9)

Karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi antusias mengikuti agenda donor darah yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-36, di Kantor Pusat PDAM Tirta Bhagasasi, Senin (25/9).

Peningkatan antusiasme yang cukup signifikan ini merupakan buah gencarnya sosialisasi yang dilakukan tim sejak jauh-jauh hari. Dalam donor darah ini, PDAM bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya target kantong darah yang terkumpul tak pernah tercapai, kalau sekarang sudah terlampaui,” kata Penanggung Jawab Pelaksana Donor Darah PDAM, Amin Buanajasa.

Menurut Amin, pada tahun ini, target yang dipasang sebanyak 80 kantong darah. Namun setelah target tersebut terlampaui, karyawan peminat kegiatan donor ini masih berkumpul mengantri giliran dipanggil petugas.

“Karena keterbatasan ruangan dan personel dari PMI, akhirnya hanya disiapkan empat velbed. Antusiasme tinggi yang sempat tak diduga ini mengakibatkan antrian,” bebernya.

Ia menuturkan, untuk menarik minat karyawan, sejak sebulan sebelum pelaksanaan, pihaknya sudah woro-woro ke setiap kantor cabang perihal agenda donor darah ini. Setiap kantor cabang diimbau untuk mengirimkan perwakilan karyawannya untuk bisa berpartisipasi.

“Ternyata cara ini berhasil, antusiasme karyawan di pusat tinggi, yang dari kantor cabang pun terus berdatangan,” imbuhnya.

Salah satu karyawan yang berpartisipasi mendonorkan darahnya, Hasan Basri. Ia mengaku selalu memanfaatkan kegiatan donor darah pada setiap momen penting.

“Misalnya saat ada acara Karang Taruna atau lainnya, saya pasti ikut. Apalagi di kantor sendiri penyelenggaraannya, tentu tidak dilewatkan,” ucapnya.

Ditempat sama, karyawan PDAM, Gilang Putra menambahkan, bahwa ini kali pertamanya ia melakukan donor darah. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu PMI dalam hal stok darah, dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Ini baru pertama kali saya donorkan darah. Semoga dengan donor ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” jelasnya.

Sumber: SuaraLira.com