Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Purnabakti PDAM Tirta Bhagasasi Jalan Kaki Yogyakarta-Bandung Semangati Penyintas Stroke - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Purnabakti PDAM Tirta Bhagasasi Jalan Kaki Yogyakarta-Bandung Semangati Penyintas Stroke

Purnabakti PDAM Tirta Bhagasasi Jalan Kaki Yogyakarta-Bandung Semangati Penyintas Stroke

Purnabakti PDAM Tirta Bhagasasi Komaruddin Rachmat bersiap menaklukkan rute Yogyakarta-Bandung dengan berjalan kaki. Komar melakukannya dengan misi menebarkan semangat kepada para penyintas stroke untuk bisa pulih dan kembali beraktivitas normal.

Komar yang mendapat serangan stroke di tahun 2012 itu akan mengawali perjalanan Yogyakarta-Bandung pada 5 Agustus 2023. Rute sejauh 400 kilometer itu rencananya akan dijajal selama tiga pekan.

“Saya didampingi tim dari Cahaya Foundation yang ikut mengawal perjalanan, lengkap dengan satu unit ambulance,” katanya.

Sebelum keberangkatan, Komar juga mendapatkan motivasi tambahan dari Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang membekalinya uang dan perlengkapan kesehatan untuk di perjalanan.

Misi ini bukanlah yang pertama kali bagi Komar. Pada 2019, ia juga pernah melakukan hal sama, yakni berjalan kaki dari Bandung menuju Jakarta selama lima hari.

“Stroke harus dilawan, jangan memilih berakhir di kursi roda. Jalan kaki rutin dapat meningkatkan kesehatan pasien penyintas stroke,” katanya. (Tim media)