Wawasan kebangsaan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terus digaungkan dan ditanamkan bagi para pelajar. Hal itu dilakukan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat memberikan edukasi wawasan kebangsaan di SMAN 15 dan SMK Al Bahri, Kota Bekasi, Selasa (22/11/2022).

Tri menyampaikan pentingnya pengetahuan sejarah sejak dini sebagai salah satu cara menghormati bangsa, menghormati para pejuang dengan mengetahui sejarah Indonesia dimerdekakan.

“Salah satu ciri seseorang yang menghormati bangsa Indonesia, menghormati perjuangan para pejuang memerdekakan bangsa Indonesia yaitu dengan mengetahui rekam jejak sejarah perjuangan para pahlawan, betapa mahalnya menebus kemerdekaan Indonesia dengan tumpah darah para pejuang di tanah air Indonesia yang kita cintai ini,” katanya.

Dikatakan, generasi emas 2045 ditentukan dari perkembangan generasi dini. Kini Indonesia sudah masuk ke 20 negara besar, tidak menutup kemungkinan di 2045 generasi penerus dapat mewujudkan Indonesia menjadi negara terbesar ke-5 di dunia. (tim media)