Bicara tentang angka kebocoran atau biasa yang di sebut NRW (Non Revenue Water). PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Kantor Cabang Lemahabang sepertinya akan lega. Pasalnya, saat ini sedang ada penanaman pipa HDPE sepanjang 7 Kilometer dari Tegaldanas hingga Lemahabang.

Penanaman pipa untuk Jaringan Distribusi Utama (JDU) tersebut, digadang-gadangkan dapat menjadi solusi. Baik menurunkan angka kebocoran dan membuat kualitas air lebih bagus lagi. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat, terutama pelanggan aktif PDAM Tirta Bhagasasi menjadi puas.

Kepala Cabang Lemahabang, Jajuli Sulaeman A. S.AB mengatakan, untuk penanaman ini adalah suatu bentuk pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, untuk masyarakat Bekasi terhadap kebutuhan air bersih.

Bila penanaman pipa itu selesai dan berfungsi, kata Jajuli, akan ada sebuah booster dari Tegal Danas. Yang berfungsi untuk menyalurkan air ke Kantor Cabang Lemahabang. Setelah itu, barulah air bersih di distribusikan ke pelanggan.

“Ini untuk melayani pelanggan, agar mereka puas. Karena kepuasan pelanggan adalah nomor satu buat kami, sebagai penyedia air bersih di Bekasi,” tuturnya. (ayi)