Perumda Tirta Bhagasasi Distribusikan Air Bersih di Serangbaru - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Perumda Tirta Bhagasasi Distribusikan Air Bersih di Serangbaru

Perumda Tirta Bhagasasi Distribusikan Air Bersih di Serangbaru

Perumda Tirta Bhagasasi mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak kebocoran pipa di Perumahan Jayasampurna Residence, Serangbaru, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/1). Dengan senyum sumringah dan membawa jerigen serta galon, warga antusias antre untuk mendapatkan air bersih yang didistribusikan di Blok F Perumahan Jayasampurna Residence menggunakan truk tanki berkapasitas 4000 liter itu.

Bantuan air bersih diberikan sejak Jumat (5/1), tersebar di berbagai perumahan di wilayah Cikarang Selatan dan Serangbaru yang terdampak kebocoran pipa. Dalam satu hari, distribusi dilakukan menggunakan truk tanki berkapasitas 8.000 liter sebanyak empat rit. Sedangkan jika menggunakan truk tanki berkapasitas 4.000 liter bisa mencapai lima hingga enam rit.

Salah satu warga Perumahan Jayasampurna Residence, Abdul Syukur mengatakan sangat bersyukur atas bantuan air yang didistribusikan Perumda Tirta Bhagasasi. Dengan adanya bantuan tersebut, ia dapat memenuhi kebutuhan air untuk Mandi Cuci Kakus selama beberapa hari.

“Pasokan bantuan air menurut saya cukup. Alhamdulillah bantuan air sekarang cukup membantu, khususnya warga buat stok air bersih beberapa hari sangat cukup. Air bersih ini dipakai buat mandi, cuci keperluan rumah tangga,” kata Abdul. (Tim Media)