Berita Terkini

Peringati Hari Perhubungan, Wakil Wali Kota Bekasi Tinjau Sarana Transportasi

BEKASI- Momen Hari Perhubungan dimanfaatkan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu untuk meninjau sarana fasilitas transportasi publik di wilayah Kota Bekasi, kemarin. Ia melihat langsung sarana di terminal induk Bekasi, Stasiun Bekasi Timur, lokasi pengujian kendaraan bermotor (PKB)/ KIR milik Dishub Kota Bekasi dan sejumlah akses transportasi.

Syaikhu juga menyambangi beberapa PO Bus seperti PO Primajasa, dan PO Budiman dan lain. Ia melihat kelayakan kondisi bus serta bercengkerama dengan awak bus. “Terminal agar terus dibenahi. Terutama penambahan lokasi WC untuk sopir dan warga. Uji terus dan cek kelayakan operasional bus agar mengedepankan keselamatan di jalan,” katanya.

Dengan adanya Stasiun Kereta Api Bekasi Timur yang baru, diharapkan dapat menambah alternatif transportasi warga menuju atau mengarah Jakarta dan sekitarnya. Sebab di stasiun ini rencananya melintas kereta LRT tujuan Jakarta-Cikarang.

“Fasilitas memadai ditunjang stasiun dekat dengan terminal Induk. Bisa terwujud integrasi transportasi warga yang dekat dan nyaman. Selain itu mengurangi dampak kemacetan. Dan warga memilih alat transportasi massal seperti bus dan kereta,” ungkapnya. (jon)