Perangkat Daerah Diminta Fokus Tujuh Isu Strategis Pembangunan - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Perangkat Daerah Diminta Fokus Tujuh Isu Strategis Pembangunan

Dani Ramdan Penjabat Bupati Bekasi, Diperpanjang

Guna meningkatkan dan mempercepat pembangunan, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berharap seluruh perangkat daerah fokus menangani tujuh isu strategis peningkatan kinerja. Ini semua bertujuan untuk kepentingan masyarakat.

Penjelasan itu disampaikan Dani dalam sambutannya secara virtual di ‘focus group discussion’ Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Tim ITB dan ditindaklanjuti dengan kunjungan lapangan, kemarin.

“Setelah ini kami akan menerbitkan surat tugas untuk seluruh pejabat Pemkab Bekasi di PD-PD terkait. Saya harapkan PD dapat fokus dan sinergis dari tujuh isu strategis yang sedang dikerjakan ini. Nama-nama yang tercantum dalam surat tugas diharapkan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Adapun ketujuh solusi selektif tersebut adalah, beasiswa bagi ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi, pendirian perguruan tinggi, pengembangan dan valuasi koridor industri, aplikasi tekno-sosial dan tata kelola sampah, tata ruang hidrologi banjir, serta wisata industri.

Sementara itu, Asisten Daerah I Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti menyampaikan secara umum tujuh solusi spesifik ini dibagi pada beberapa kelompok kerja, yaitu tentang beasiswa, peningkatan sumber daya manusia atau perguruan tinggi yang akan dibangun, peta zonasi industri, mengenai banjir dan terkait penanganan sampah. (tim media)