Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Penuhi Kebutuhan RTH, Disperkimtan Bangun Delapan Taman - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Penuhi Kebutuhan RTH, Disperkimtan Bangun Delapan Taman

Penuhi Kebutuhan RTH, Disperkimtan Bangun Delapan Taman

Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan Ruang Terbuka Hijau dan taman di Kabupaten Bekasi. Hingga akhir tahun 2023 ini, pihaknya telah membangun delapan taman dengan luas 3.158 meter. Salah satunya, taman pada median jalan inspeksi Kalimalang di Cikarang Pusat dan ruang publik untuk menunjang Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera di Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah.

“Tahun 2023 ini total ada delapan taman. Kita terus berupaya dan berinovasi membangun area publik baik taman atau hutan kota,” kata Nur Khaidir di Cikarang Pusat, Senin (27/11).

Menurutnya, pembangunan area publik ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memenuhi kebutuhan RTH yakni 30 persen dari luas wilayah Kabupaten Bekasi yang kini mencapai 1.273,88 kilometer.

“Pembagian RTH itu 20 persen untuk publik dan 10 persen untuk privat. Kami akan terus maksimalkan untuk mencapai diangkat 30 persen meski terdapat kendala keuangan daerah,” tutup Nur Khaidir. (Tim Media)