Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pemkab Bekasi Tambah Koleksi Benda Bersejarah Museum Gedung Juang Tambun - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pemkab Bekasi Tambah Koleksi Benda Bersejarah Museum Gedung Juang Tambun

Museum Gedung Juang 45

Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana menambah koleksi benda-benda sejarah di Museum Gedung Juang Tambun, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Selain untuk melengkapi, penambahan koleksi berupa benda seni, artefak, dan diorama itu juga untuk sarana edukasi pengunjung museum tentang sejarah perjuangan rakyat Indonesia, khususnya Bekasi dalam memperjuangan kemerdekaan.

“Kami akan melengkapi koleksi benda seni dan bersejarah di Museum Gedung Juang ini. Saat ini kita sedang dalam proses kurasi,” kata Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Terpisah, Kepala Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan selain menambah koleksi benda seni dan bersejarah, pihaknya juga meramaikan Museum Gedung Juang Tambun dengan menggaet para pelaku seni. Tujuannya guna memberi ruang kepada para pelaku seni asal Kabupaten Bekasi untuk memberi ruang bagi para seniman lokal untuk menunjukkan karyanya.

“Setiap akhir pekan, ada pagelaran seni budaya dari para senimal lokal baik tarian maupun musik untuk menarik masyarakat agar datang ke Museum Gedung Juang Tambun,” tutup Iman. (Tim Media)