Botram, Mengikis Anggapan Birokrasi di Bekasi Berbelit-belit - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Botram, Mengikis Anggapan Birokrasi di Bekasi Berbelit-belit

Pemkab Bekasi telah meluncurkan program Botram

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah meluncurkan program Botram, akronim dari berkolaborasi terus melayani, sejak Maret 2023.

Program ini semakin diminati masyarakat karena dapat mengikis anggapan proses birokrasi pemerintahan di Kabupaten Bekasi berbelit-berbelit dan membutuhkan waktu yang lama. Stigma negatif tersebut kerap muncul saat masyarakat melakukan pengurusan administrasi kependudukan atau pelayanan lainnya.

“Stigma negatif itu akan berkurang dengan sendirinya, melalui program Botram,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, saat menghadiri program Botram di Perumahan Wahana, Cikarang Selatan, Sabtu (2/11/2023).

Dia menambahkan, ke depan Pemkab Bekasi akan mendorong perangkat daerah maupun instansi lainnya, bergabung bersama program Botram agar bisa mendekatkan layanan kepada masyarakat serta mengikis stigma birokrasi pemerintahan yang berbelit-belit. Sebaliknya, dengan program Botram masyarakat merasakan kemudahan mendapat layanan administrasi kependudukan maupun layanan lainnya. (tim media)