Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pemkab Bekasi Siapkan Pembangunan Monumen Lemahabang - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pemkab Bekasi Siapkan Pembangunan Monumen Lemahabang

Pemkab Bekasi Siapkan Pembangunan Monumen Lemahabang

Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berencana membangun sebuah ikon wilayah berbentuk monumen atau tugu sebagai upaya melestarikan Lemahabang yang sarat sejarah namun perlahan terlupakan.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan pembangunan landmark atau Tugu Lemahabang merupakan upaya pemerintah daerah melestarikan wilayah yang juga sarat akan sejarah tetapi namanya mulai banyak dilupakan seiring perkembangan zaman.

“Nama Lemahabang itu sekarang sudah mulai hilang, tinggal stasiun dan koramil, padahal dulu Lemahabang, kecamatan yang besar, sama seperti Tambun atau Cibitung,” katanya di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan rencana pembangunan Tugu Lemahabang ini bertujuan sebagai pengingat khususnya bagi generasi muda agar tidak kehilangan jejak sejarah bahwa di wilayah itu pernah berdiri sebuah kawasan kecamatan yang sarat dengan kejayaan masa lampau.

“Nama Lemahabang kental dengan sejarah heroik era perjuangan mengusir penjajah,” katanya.

Pihaknya merealisasikan pembangunan tugu ini melalui dua skema yakni pembiayaan bersumber dari APBD Perubahan Kabupaten Bekasi 2023 atau alokasi bantuan program tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan.

(Sumber : antaranews)