Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Pemkab Bekasi Berhasil Tekan Angka Pengangguran - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Pemkab Bekasi Berhasil Tekan Angka Pengangguran

Hari Ibu ke 95 Kabupaten Bekasi

Pemerintah Kabupaten Bekasi berhasil menekan angka pengangguran di penghujung tahun ini. Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik pada Agustus 2023, pengangguran di Kabupaten Bekasi telah turun menjadi 8,3 persen. Persentase angka pengangguran ini, lebih rendah dibandingkan periode 10 tahun lalu.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan, salah satu faktor karena berkembangnya pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi yang dapat menyerap tenaga kerja lokal.

“Setahun belakangan, kita banyak menggerakkan UMKM yang dapat menyerap tenaga kerja lokal,” kata Dani Ramdan saat membuka peringatan Hari Ibu ke-95 di gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, perusahaan di kawasan industri masih ada yang belum pulih setelah didera pandemi Covid-19. Bahkan, pabrik yang telah pulih, lebih memilih menggunakan peralatan canggih tanpa operator.

Pihak yang berperan dalam menggerakkan UMKM adalah kaum ibu. “Para ibu atau perempuan sangat membantu program Pemkab Bekasi di bidang ekonomi, sosial maupun kesehatan,” pungkasnya. (tim media)