Pegawai PDAM Tirta Baghasasi Bekasi Cabang Tarumajaya dan Pondok Ungu bergotong royong membersihkan jalur air baku di Jalan Harapan Indah Bekasi demi menjamin kelancaran produksi air.

“Di musim hujan seperti sekarang ini, kondisi air yang keruh maupun sampah yang banyak kerap mengakibatkan terganggunya aliran air, yang juga bisa berimbas pada kelancaran produksi air bersih yang dilakukan PDAM,” kata Kepala Subbagian Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Fauzi Ahmad, Rabu (10/2/2021).

Sebanyak 15 pegawai diterjunkan ke aliran kali Harapan Indah Bekasi untuk bersama membersihkan, baik yang berupa sampah maupun endapan lumpur agar aliran air baku yang masuk ke instalasi produksi bisa lancar.

“Ini sengaja kami lakukan bersama dengan pegawai Pondok Ungu mengingat air baku di cabang Tarumajaya masih mengandalkan air baku yang berada di Pondok Ungu Bekasi,” katanya.

Lebih lanjut pihaknya berharap, aliran air baku Harapan Indah Bekasi bisa segera dinormalisasi untuk mengangkut endapan lumpur yang sudah cukup tinggi dengan menerjunkan serta alat berat untuk menanganinya. Sebab bukan saja demi kelancaran produksi melainkan agar air saat musim hujan ini tidak meluap dan menggenangi jalan. (tim media)