Berita PDAMBerita TerkiniKehumasan

PDAM Subang Studi Banding ke PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

BEKASI – Lagi,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, menjadi acuan PDAM lainnya terkait pelaksanaan kerjasama business to business (B to B).

Kali ini,  jajaran direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Rangga, Kabupaten Subang, Jawa Barat, kemarin melakukan studi banding kerja sama bisnis dan menggarap potensi pelanggan.

Dalam pertemuan itu, dijelaskan  ‎PDAM Tirta Rangga memiliki potensi pelanggan baru yang cukup banyak namun saat ini masih terkendala dengan pemasangan jaringan pipa air minum.

“Kami sudah diberikan bekal oleh PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi untuk melakukan pengelolaan SPAM kami, yang akan bekerja sama dengan pihak swasta maupun BUMD, BUMN lain. Mudah-mudahan, bisa kami terapkan di PDAM kami, untuk dilakukan kerja sama dan mudah-mudahan bisa cocok dengan PDAM kami,” ujar Direktur Bidang Umum Perumda Air Minum Tirta Rangga, Ujang.

Disebutkan,persoalan yang dihadapi jajaran direksi Tirta Rangga adalah belum terakomodirnya calon pelanggan baru karena keterbatasan jaringan pipa saluran air hingga seluruh perumahan warga.

“Persoalannya, memang belum tarkaomodirnya pipa-pipa yang sudah kita pasang. Perkembangan penduduk semakin cepat, sedangkan instalasi belum memadai,” tuturnya.

Perkembangan pembangunan di Kabupaten Subang semakin meningkat secara sig‎nifikan seiring dengan pembangunan Pelabuhan Patimban. Dan,  akan berdiri kawasan industri di sekitar pelabuhan tersebut. Begitu juga dengan potensi permintaan air bersih di wilayah tersebut.

“Kami memang harus bekerja sama dengan pihak lain (swasta), BUMN atau BUMD lain. Saat ini, terdata, ada sebanyak 47.000 pelanggan dan terdapat daftar tunggu mencapai 2.000‎ calon pelanggan baru. Daftar tunggu ini hanya dua kecamatan saja. Kami memang harus menyiapkan jaringan pipa tersebut ke depannya agar permintaan air bersih dapat terakomodir,” imbuhnya.

Rombongan dari PDAM Subang diterima Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Maman Sudarman didampingi Kabag Distribusi Hendry. Keduanya memarpakan kondisi PDAM Tirta Bhagasasi yang kini sudah bekerjasama dengan beberapa pihak ketiga dalam meningkatkan cakupan pelayanan kepada masyarakat.

Disebutkan, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kini memiliki sekitar 250.000 sambuangan langganan atau pelanggan, dan merupakan terbesar di Provinsi Jawa Barat. (jonder sihotang)

ihak Tirta Rangga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, serta Direktur Teknik Johny D‎ewanto, Direktur Usaha Maman Sudarman, yang telah menerima jajaran direksi Tirta Rangga. (Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi)

 

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2018 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : (independensi.com)