Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, melakukan panen padi di Desa Suka Asih, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kemarin. Hal itu terkait upaya memastikan stok beras hingga akhir tahun dalam kondisi aman, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi dalam masa pandemi Covid-19.

“Dari sisi produksi, Menteri Pertanian memastikan panen sudah berlimpah. Ini memberi keyakinan kepada seluruh masyarakat bahwa stok pangan kita aman,” ujar Dani.

Sementara itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengatakan pihaknya secara optimal melakukan upaya pemenuhan pangan, terlebih di masa pandemi saat ini. Peningkatan produksi ia lakukan dan berupaya untuk memvalidasinya di lapangan, mulai dari percepatan musim tanam II, pemberian bantuan kepada petani, penyerapan gabah secara maksimal, hingga penanganan pascapanen.

Ia memastikan dengan panen raya dan percepatan tanam di berbagai wilayah, kebutuhan beras masyarakat mampu dipenuhi dari produksi dalam negeri meski di tengah pembatasan akibat pandemi. Dengan adanya potensi panen di berbagai daerah, pihaknya bersama  Bulog dan Pemerintah Daerah akan berupaya maksimal menyerap gabah petani. (tim media)