Menteri Dalam Negeri Muhamad Tito Karnavian memberikan arakan kepada Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan  agar segera mengambil langkah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, terutama pada masa penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat saat ini.

“Saya ke Bekasi, karena ingin melihat ada mata anggaran bantuan sosial yang saya lihat masih nol. Tapi menggunakan belanja tidak terduga sampai 72%. Kami berusaha untuk meng-‘clear’-kan anggaran bansos  yang tidak terealisasi,” kata Tito.

Ia meminta agar mata anggaran tersebut penggunaannya dimaksimalkan untuk keperluan masyarakat terdampak Covid-19.  Dana itu  dapat digunakan untuk bantuan sosial kepada masyarakat.

Sementara  Penjabat  Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan,  pihaknya  segera turun ke lapangan  mengecek warga yang belum mendapatkan bantuan sosial, serta melakukan upaya penanganan pandemi Covid-19. Kepada para pejabat terkait, ia minta kerja sama menangani Covid-19 yang  perlu kekoompakan dan sinergitas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan keberlangsungan pembangunan. (tim media)