Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi menetapkan Rencana Kerja Anggaran tahun 2023. Penandatanganan dilakukan direksi bersama Dewan Pengawas, Rabu (16/11/2022).  RKA tersebut merupakan penjabaran dan pelaksanaan rencana bisnis lima tahunan 2023-2027.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Usep Rahman Salim, Direktur Teknik Johny Dewanto, dan Direktur Usaha Maman Sudarman, bersama  Ketua Dewan Pengawas Iwan Ridwan, Sekretaris Romi Payan, dan anggota.

Usep Rahman Salim menyebutkan RKA tahun 2023 merupakan gambaran dan penjabaran visi dan misi yang ditetapkan. Adapun tema RKA tahun 2023 “Layanan yang Terintegritas serta Berkualitas untuk PDAM Tirta Bhagasasi Maju dan Terpercaya”.

“RKA ini akan digunakan sebagai dokumen dasar dalam penyusunan rencana, baik dari sisi pendapatan atau pembiayaan serta besaran investasi yang dilakukan perusahaan dalam waktu satu tahun. Dengan pelaksanaan RKA ini, diharapkan dapat mewujudkan  manajemen perusahaan yang efektif, transparan dan akuntabel,” katanya.

RKA disusun dan dibuat sesuai pedoman yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 118 tahun 2018 tentang rencana bisnis. Dalam menjalankan programnya, PDAM sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah harus bergerak cepat mewujudkan visi dan misi serta tujuan pemerintah daerah guna memenuhi kebutuhan air bersih. Ia berharap agar pemerintah daerah mendukung penuh pengembangan wilayah pelayanan demi terwujudnya target pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDGs) kebutuhan air 100 persen tahun 2030.  (tim media)