Uncategorized

Libur Panjang Lebaran: Pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi Berjalan Normal

BEKASI (IndependensI.com)- Libur panjang pada Idul Fitri 2018 ini,  tidak memengaruhi palayanan air bersih.  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Bhagasasi Bekasi, tetap memberikan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami pastikan pelayanan tidak akan terpengaruh dan tergangu karena ada personel yang disiagakan selama libur. Hal ini seiring diberlakukannya kebijakan piket Lebaran selama libur,” ungkap Direktur Teknik bersama Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) PDAM Tirta Bhagasasi Johny Dewanto dan  R Iman, Jumat (8/6/2018),

Disebutkan, setiap Cabang  PDAM tiap harinya selama libur Lebaran, akan ada setidaknya tiga sampai enam  personel yang siaga. Antara lain operator, petugas distribusi, produksi, dan dua orang tukang.

“Selain itu Kepala Cabang di setiap kantor cabang pun akan ikut bersiaga. Para kepala cabang, hanya diberikan libur selama tiga hari dan selebihnya diharuskan menjalani piket,” katanya.

Kekuatan personel piket selama libur Lebaran di masing-masing cabang, sudah memadai untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tidak terpengaruh. Namun bila terjadi kejadian besar seperti kebocoran, personel dari cabang lain dapat diperbantukan agar penanganan dapat dilakukan dan diselesaikan lebih cepat.

Iman menambahkan, tak hanya Kepala Cabang yang mendapatkan jadwal piket. Seluruh Kepala Bagian (Kabag)  pun di kantor pusat memperoleh kewajiban yang sama. Namun masing-masing kepala bagian hanya mendapat jatah sehari piket sepanjang kurun libur Lebaran.

Piket diberlakukan mulai tanggal 11-20 Juni 2018. Masa tugas selama piket berlaku layaknya hari kerja biasa. “Pengecualian untuk hari H Idul Fitri, diberi kelonggaran memulai piket pukul 10.00 WIB,” katanya.

Kebijakan piket ini harus dipatuhi. Akan ada sanksi juga mempengaruhi penilaian kinerja bagi yang melalaikan tugas. Para direksi juga terus memantau kinerja pegawai yang bertugas selama libur Lebaran.

Bagi pegwai yang piket, sebagai motivasi, perusahaan meningkatkan insentif mereka  hingga 50 persen dibandingkan tahun lalu, katanya.  Itinya pelayanan terhadap  220.000 lebih pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi selama libur Lebaran, berjalan seperti biasa, tegas Johny Dewanto dan R Iman. (jonder sihotang)

#pdam #tukangair #tukangledeng #tirtabhagasasi #perpamsi #humas #berita #informasi #kabbekasi #kotabekasi #bekasi #cikarang #2018 #infobekasi #infopdam #layanan #pusatinformasi

Sumber : www.independensi.com