Guna memudahkan spasien berobat jalan di RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid milik Pemkot Bekasi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menugaskan satu orang petugas tiap kecamatan sebagai pelaksana Siap Antar Obat (Si Taro).  Jadi, ada 12 orang dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi, sebagai pelayan Si Taro.

Rahmat meresmikan layanan Si Taro Senin (25/10/2021) dengan menyerahkan kunci operasional sepeda motor sebanyak 12 kendaraan untuk tiap petugas yang akan siap mengantar obat bagi pasien.

Rahmat mengatakan bahwa layanan Si Taro memudahkan warga Kota Bekasi agar tidak mengantri lama karena obat akan segera dikirim melalui layanan tersebut. Pasien menunggu di rumah usai berobat dengan mencantunkan alamat yang tertera di E-KTP.

“Layanan ini merupakan terobosan dan inovasi dari RSUD dr Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi dan pemerintah daerah,” katanya.

Sebagaimana diketahui, banyak pasien yang berobat jalan di RSUD ini harus mengantre berjam-jam untuk menunggu obat setelah usai berobat. Sementara mereka harus segera pulang ke rumah untuk istirahat. (tim media)