BEKASI – Walaupun berada di daerah pelosok, bukan berarti menjadi daerah yang tidak berpotensi dan tertinggal. Buktinya, untuk Sambungan Langsung (SL) terhadap pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi diwilayah Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cikarang Barat, pada tahun 2015 lalu, melampaui target. Yang seharusnya target 500 SL, malah mencapai kurang lebih 1000 SL.

Hal itu, seraya perlu di apresiasikan. Pasalnya, KCP Cikarang Barat adalah KCP baru dan harus banyak sosialisasi terhadap pelanggan baru. Sebab, KCP Cikarang Barat bukan seperti KCP atau Kantor Cabang lain yang memang sudah lama berdiri dan sudah banyak masyarakat yang mengetahuinya.

Sosialisasi yang dilakukan sendiri, bukan hanya terfokus terhadap sambungan perumahan saja. Akan tetapi, pihak PDAM Tirta Bhagasasi KCP Cikarang Barat, melakukan sosialisasi ke sambungan domestik pula.

“Kita kan cabang baru, perlu sosialisasi dahulu, maka itu kita berjalan supaya mengembangkan SL tersebut dan tawarkan ke perumahan, serta RT dan RW untuk yang domestik. Disini potensinya besar untuk pemasangan SL, sebab air tanahnya kurang bagus,” jelas Kepala PDAM Tirta Bhagasasi,KCP Cikarang Barat, Ahmad Firdaus.

Ia mengatakan, untuk target tahun ini pihaknya mendapatkan target sebanyak 800 SL. Angka tersebut sejatinya menjadi sebuah tantangan utk KCP Cikarang Barat. Lantaran, pada tahun sebelumnya target pemasangan SL hanya 500 saja.

Menurutnya angka target itu dapat dilampauinya. Akan tetapi, dirinya melihat kapasitas pula. Karena kapasitas yang dimiliki KCP Cikarang Barat hanya 50 liter.

“Dan tahun ini ada 4 perumahan yang masuk (calon pelanggan). Yakni Perumahan Cikarang Asri, Perumahan Tata Bumi Lestari, Perumahan De Nine Residence dan Perumahan Islam Toyiba. Disini kita banyak permintaan dari warga. Tahun ini saja, sudah masuk 450 SL dari target 800 SL,” bebernya. (Armen)