Whatsapp x

WhatsApp Number

+62 821-1559-3625

Message
Email x
customercare@tirtabhagasasi.co.id
Jokowi Minta Polusi Udara Ditangani Serius - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Jokowi Minta Polusi Udara Ditangani Serius

Jokowi Minta Polusi Udara Ditangani Serius

Presiden Joko Widodo meminta sejumlah instansi terkait melakukan intervensi terhadap penanganan polusi udara yang terjadi di Jakarta dan berbagai wilayah sekitarnya sejak beberapa pekan terakhir.

Buruknya kualitas udara di Jakarta juga wilayah sekitarnya -termasuk pula Bekasi- turut dipengaruhi musim kemarau yang kini tengah di masa puncaknya. Selain itu, pembuangan emosi transportasi juga aktivitas industri turut memperparahnya.

Salah satu solusi yang kini tengah dikaji ialah penerapan kembali skema kerja secara hybrid, yakni sebagaian karyawan bekerja dari rumah dan lainnya tetap bekerja di kantor.

“Jika diperlukan, kita harus berani mendorong banyak kantor melaksanakan hybrid working–work from office, work from home,” kata Jokowi saat rapat di Istana Negara, Senin (14/8/2023).

Beberapa solusi lain yang juga disiapkan ialah rekayasa cuaca di Jabodetabek, pembatasan emisi, pengawasan sektor industri dan pembangkit listrik di sekitar Jabodetabek, penambahan ruang terbuka hijau, serta mendorong peralihan penumpang ke transportasi massal.

Sumber: CNN Indonesia