Dirut PDAM Buka Pelatihan Petugas Satpam - PERUMDA TIRTA BHAGASASI BEKASI

Dirut PDAM Buka Pelatihan Petugas Satpam

Dirut PDAM Buka Pelatihan Petugas Satpam

Sebanyak 86 petugas Satuan Pengaman Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi mengikuti pelatihan pengamanan. Pelatihan Petugas Satpam dibagi dalam dua hari, mulai Rabu dan Kamis (15-16/3/2023) di kantor pusat Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Tugas dan tanggung jawab seorang Satpam dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perusahaan, sangat penting. Untuk itu, jajaran direksi menyelenggarakan pelatihan agar tugas dan tanggung jawab ini dapat diemban secara profesional.

“Petugas security tidak ada bedanya dengan pegawai PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang lain. Bahkan, lebih bertanggung jawab terhadap keamanan, situasi dan kondisi perusahaan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Kabupaten Bekasi Usep Rahman Salim, saat apel pembukaan pelatihan, Rabu (15/3/2023).

Dia mengatakan, dengan adanya pelatihan ini, para pegawai security ini menjadi lebih tangguh, lebih profesional, dan lebih memahami tugas pokok yang diemban. “Jadi, tidak ada yang tidak siap, tidak loyal, bahkan tidak sanggup,” imbuhnya.

Dengan waktu pelatihan yang cukup singkat, Usep berharap petugas Satpam dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya.

Selain itu, Dirut dengan tegas mewanti-wanti kepada jajaran Satpam bahwa tidak boleh melakukan kesepakatan atau bekerja sama dengan pihak tertentu untuk melakukan tindakan tak terpuji, yang dapat merugikan perusahaan. (tim media)