Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi akan melaksanakan vaksinasi bagi pegawai Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi. Terkait hal itu, Kamis (10/6/2021), bertempat di Aula PDAM, diselenggarakan sosialisasi.

Sosialiasi disampaikan Kepala Bidang  Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kabupaten Bekasi, dr Masrikoh, dihadiri para kepala bagian, kepala kantor cabang, kepala cabang pembantu, dan dibuka Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Maman Sudarman.

Dalam sosialisasi itu, Masrikoh menjelaskan  mengenai hal-hal sebelum pelaksanaan vaksin. Dikatakan, saat divaksin harus dalam kondisi sehat.  Kemudian, si penerima vaksin  harus jujur mengenai penyakit atau sakit yang sedang dialami.

Dijelaskan, ada beberapa jenis vaksin. Tapi, pada intinya, fungsi vaksin sama untuk memicu sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus yang sudah tidak aktif, dan memproduksi antibodi guna  melawannya sehingga tidak terjadi infeksi  Covid-19.

Sementara itu, Maman Sudarman mengharapkan para kepala bagian, kepala cabang, dan kepala kantor cabang pembantu PDAM, dapat menjelaskan kepada para stafnya bahwa vaksin sangat bermanfaat bagi kesehatan. Ditargetkan, sekitar 1.000 orang pegawai PDAM akan divaksin secara bertahap mulai pekan depan. (tim media)