Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bekasi membuka sentra Usaha Mikro Kecil Menengah  di kantor Pemerintah Kota Bekasi. Galeri ini dapat menjadi wadah memperluas pasar kerajinan, terutama produk unggulan UMKM yang menonjolkan nilai-nilai daerah.

Hal itu diungkapkan  Ketua Dekranasda Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto, bersama Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya saat melaunching Sentra UMKM dan Galeri Dekranasda, kemarin.

“Dekranasda Kota Bekasi memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mendorong pertumbuhan industri kreatif, menjadi elemen penggerak industri kerajinan, serta sekaligus berperan sebagai mitra pemerintah dalam membina juga mengembangkan kerajinan khas lokal yang semakin bermutu dan berkualitas serta mampu bersaing dengan produk lain,” tambah Atalia.

Dekranasda memiliki peran penting dalam menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kerajinan dalam rangka mengembangkan identitas budaya, serta memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin, dan seniman.

Dengan adanya sentra Dekranasda ini, diharapkan  para perajin akan semakin terpacu untuk berkreativitas. (tim media)